Friday, May 6, 2011

10 dosa kepada bumi hari ini

pagi belon juga kelar..
tapi saya udah bikin banyak dosa sama si bumi,
berikut pengakuan dosanya *yang suer sebisa mungkin gak diulangi

  1. Kebablasan pakai deterjen
    Pada dasarnya saya emang males nyuci lama-lama, jadi saya gak terlalu suka pakai deterjen yang busanya melimpah, ribet bilasnya, udah gitu jadi boros kan airnya, tapii.. karena waktu nuang si deterjen itu, sambil ngobrol.. jadi kebablasan, akhirnya yang biasanya cuma sekali bilas *thanks to molto produk pelembut pakaian sekali bilas* jadi kena dua kali deh.. sedih liat si air terbuang percuma.
  2. Lupa bawa tupperware waktu beli nasi uduk
    Belakangan ini, saya emang melatih diri saya sendiri,untuk gak addicted sama yang namanya plastik, stereoform dan kertas nasi. So.. saya suka bawa atau ninggalin si tupperware di tempat kerjaan.Tapi pagi ini  lupa selupa - lupanya,,baru inget pas ngeliat si ibu penjual nasi uduk ngebungkus pesenan pake kertas nasi warna cokelat itu.. cuma bisa pasrah aja ngeliatnya
  3. Lupa bawa canvasbag
    tau kan.. kalo plastic bag itu perlu waktu 10 -20 tahun untuk di urai sama si tanah, tapi di sisi lain, plasticbag bisa jadi sampah dalam hitungan menit *isn't it ironic??* misalnya abis beli apaaa gitu di toko, sukur-sukur kreseknya gede jadi bisa kita reuse, tapii kalo kresek yang kecil?? paling langsung masuk tong sampah setelah kita ambil barang yang kita beli kan??. Dan parahnya, saya termasuk golongan orang-orang itu tadi pagi. Yaaa itu dia si tragedi nasi uduk.. karena jadi satu paket antara canvasbag en tupperware, jadinya lupa satu.. lupa semua..
  4. Ketiduran waktu nge charge Hengpon semalem
  5. Mandi terbirit - birit *gara-gara kesiangan* sampe gak rapet nutup keran
  6. Nyetrika baju gak sekalian *satu doang yang mau dipake hari ini..*
  7. Tivi masih di posisi stand by *gara-gara kesiangaaaaaaaaaaaan lupa nge - off in tivi
  8. Buang sampah sisa nasi uduk di tong sampah kering
  9. Salah ngeprint kerjaan kantor..*hiks..pohon maafkan daku..*
  10. kurang bijak make listrik * bukan kerja malah corat coret di blog hehehehe
jangan marah yaa bumi.. 

Regards,

No comments:

Post a Comment