Tuesday, June 28, 2011

Alternatif ketiga untuk Rian dan Vito

prolog :
waktu baca judul diatas.. 
jangan bilang kalian ngebayangin kalo saya akan cerita sekuel baru si mutilator Rian dengan teman gaynya yang baru.. hehehe of course not darling..

Rian disini adalah pengamen cilik yang umurnya sembilan tahun
dan Vito adalah temen seperjuangannya


oke.
pernah gak sih denger pengamen cilik nyanyi?
pasti pernah dooong..
dan biasanya apa sih yang orang suka lakukan kalau ada pengamen?
kalau saya nih
kalau suka, ya didengerin, trus ngasih tip nyanyi yang lembaran
kalau gak suka, ya didengerin tapi tip nyanyinya logaman aja
dan itu memang alternatif yang saya punya
tapi.. malam ini saya punya alternatif ketiga.. yang menurut saya lumayan menyenangkan

Tadinya, pulang kerja saya berniat banget untuk nonton BIP di acara PRJ malem ini, tapi (again) gak ada temen nonton dan gak ada yang bisa diracunin untuk nonton *hehe, niat baik tadi kandas di tengah jalan.
Saya pun memutuskan untuk pulang ke rumah berhubung besok tanggal merah.
Inget kalo saya harus beli cardreader, saya pun mampir ke toko peralatan komputer di deket Universitas Budi Luhur. Cardreader udah ditangan, tapi dasarnya saya yang laper mata dan laper perut, bukannya langsung pulang saya malah nyangkut di kios bakmi yang lumayan terkenal disitu.

baru dua kali suap, ada dua orang pengamen cilik yang nyanyi hanya diiringi tepukan tangan. Penampilannya khas anak yang hidup dijalanan. Secara otomatis dan seperti biasanya, saya langsung ngerogoh kantong nyari recehan. Tapi sepersekian menit kemudian, saya menemukan diri saya lagi asik makan mie ayam sambil ngobrol sama mereka berdua.

Saya juga gak ngerti kenapa
Waktu itu, mungkin saya bukanlah saya yang biasa
yang merasa cukup hanya dengan memberi mereka uang kecil


oiya
Polosnya mereka keliatan banget
Polosnya anak kecil yang gak dibuat-buat
Mereka bilang, mereka belom pernah makan mie ayam seenak ini,
Rian bahkan kaget waktu tau sedotannya bisa dibengkokin
sambil tersenyum malu dia bilang
"ya mbak soalnya kalo jajan es sedotannya gak ada yang kayak gini"
( kebayang gak sih muka polosnya mereka?)

Tapi 15 menit makan bareng mereka adalah 15 menit waktu yang menyenangkan
15 menit yang "gila yaaa... mereka kecil begini udah harus nyari uang"
15 menit yang "ya ampun.. ternyata mereka belom sempet sekolah karena gak ada uang"
15 menit yang "ooo... ternyata ayahnya udah wafat"

dan pada akhirnya adalah
15 menit yang "ternyata Tuhan memang udah paling baik deh sama saya"



kira-kira seumuran gini nih Rian dan Vito

Jadi..
sekarang kalo ada pengamen
saya punya tiga alternatif baru
pertama, kalau suka, ya didengerin, trus ngasih tip nyanyi yang lembaran
kedua, kalau gak suka, ya didengerin tapi tip nyanyinya logaman aja
atau...
ketiga, ajak makan bareng (dan you'll know that you were blessed )
:))

No comments:

Post a Comment