Thursday, June 9, 2011

Burger King dan Mas Klining Serpis



sambil menggosok lantai
sebenarnya saya bingung
apa yang harus digosok di lantai sebersih ini?
sementara hampir semua orang yang datang kesini selalu bermobil
saya berani bertaruh.. mungkin sepatu mereka tak pernah menginjak tanah, tidak.. tidak..
mereka manusia.. bukan hantu yang melayang kesana-kesini
maksud saya..
mereka selalu diantar mobil, kalaupun harus menginjak.. bukan tanah becek seperti di halaman rumah saya, seperti di perkampungan tempat saya tinggal. Kalaupun harus menjejakkan kaki, lantai marmer perkantoran mewah lah yang mereka injak
atau lantai marmer restoran.. atau mall seperti ini

ahh.. sekarang sudah tanggal 8 ya?
cicilan motor belum saya bayar
oia.. si adek pun mau kenaikan kelas..

*bergumam sambil tetap menggosok lantai dengan sebatang sikat kecil*

*terdengar gelak tawa dari meja di sudut restoran fast food tepat di sebelah saya, dua orang perempuan berumur 20 tahunan sedang menikmati sepotong burger sambil tertawa lepas*

B-U-R-G-E-R   K-I-N-G
saya mengeja nama restoran yang setiap hari selalu dikunjungi banyak orang itu
hmm.. kapan saya bisa seperti mereka
bukannya saya tidak mampu membeli sepotong burger disana
hanya saja.. sepotong burger disana sama dengan biaya makan keluarga saya selama 2 hari.

Parfum seorang wanita yang melintas di sebelah saya membangunkan saya dari lamunan.
Sambil menerka berapa yang dia habiskan untuk sebotol parfum yang wanginya sangat harum itu, saya kembali menggumam
aahh... Tuhan pun sudah sangat adilnya, untuk apa saya harus mengharap lebih apalagi membandingkan hidup saya dengan orang lain.

Bergegas saya beranjak
masih ada beberapa lantai yang harus saya pel
Sementara perempuan di pojok Burger King tadi menatap saya dengan tatapan yang saya tak mengerti
Semoga bukan tatapan iba..
Karena Tuhan sudah sangat baik pada saya..
dan tak ada satupun pada diri saya yang harus dikasihani..


*2 hari yang lalu, di pojokan Burger King bareng Ocha, mencoba menerka apa yang ada di pikiran Mas Klining Serpis berseragam ijo yang asik menggosok lantai*




ps :
banyak-banyak bersyukur dengan hidup yang sekarang kita punya..



1 comment: