Sunday, October 9, 2011

Alhamdulillah yah.. menikah itu SESUATU BANGET.. :)

Saya punya 3 orang sepupu perempuan yang usianya hampir sama, hanya berbeda beberapa bulan aja. RiaIndah dan Sari. Kalau lagi acara family gathering, saya pasti selalu bertanya kepada ibu saya " Indah dateng gak? Sari? Ria? " Yap. family gathering pasti lebih seru kalau mereka bertiga bisa datang. Kita bisa ngobrolin apa aja sampai berjam-jam, mulai dari gosip selebriti sampai pertanyaan konyol yang selalu kita tanyakan kalau lagi berkumpul : siapa yaa yang kira-kira nikah duluan?

Hari ini, terjawab sudah pertanyaan itu. Yap.. Ria maju menjadi pengantin hari ini, bersanding dengan Akmal, yang ternyata teman satu SMA dulu. *kalo jodoh memang gak kemana yaaa? :)
Acaranya Alhamdulillah sukses. Akad nikahnya juga lancar. Resepsinya juga, gak lupa upacara adat Jawa pun berhasil di jalankan tanpa halangan yang berarti. Sempet juga mendung dan hujan.. tapi syukurnya gak lama cerah lagi.




Lucunya, ada adat saweran, dimana si pengantin menyebar koin yang dicampur dengan beras kuning, mitosnya siapa yang mendapatkan koin yang dilempar oleh pengantin akan segera menyusul menjadi pengantin. Saya memang ikut meramaikan acara saweran ini dengan berebut koin yang dilempar si pengantin, bukan maksudnya biar cepet nikah sih.. sekedar buat ongkos pulang aja ke asrama hehehe. . Namanya juga mitos.. tetep harus percayanya sama Allah SWT, karena dia yang mengatur segalanya, termasuk Jodoh.

Dan.. ternyata menikah ituuuu... punya segudang manfaat dalam agama Islam, ini dia diantaranya :
  1. Menikah merupakan sunnah yang diagungkan oleh Allah. Al-Qur’an menyebut pernikahan sebagai mitsaqan-ghalizha (perjanjian yang sangat berat). Mitsaqan-ghalizha adalah nama dari perjanjian yang paling kuat di hadapan لله. 
  2. Setiap jalan menuju mitsaqan-ghalizha dimuliakan oleh لله. Islam memberikan penghormatan yang suci kepada niat dan ikhtiar untuk menikah.
  3. Pernikahan mendekatkan kepada keselamatan akhirat
  4. Pernikahan yang barakah insya لله banyak melahirkan keutamaan, termasuk tumbuhnya sunnah-hasanah (kebiasaan baru yang baik) * yang males sholat jadi rajin.. yang males nabung jadi rajin, yang biasanya nongkrong kesana-kemari jadi cepet pulang kerumah, yang biasanya makan indomie..jadi ada yang masakin. aihhh indah nian.. :)
  5. Melalui pernikahan, لله memberikan banyak keindahan dan kemuliaan. 
  6. Begitu pentingnya pernikahan, sampai-sampai لله berjanji akan mencukupi dari keutamaan rezeki-Nya apabila orang yang dinikahkan itu fakir. لله berfirman: “Dan kawinkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang laki-laki maupun hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin, لله akan memampukan mereka dengan karunia-Nya (yughnikumullah min fadhlihi). Dan لله maha luas (pemberian-Nya) lagi maha mengetahui.” (An-Nuur: 32). *tuuuh kan.. menikah membuka pintu rejeki :))
  7. Dengan menikah, berhubungan intim akan mendapat pahala shalat Dhuha. Kalau anda meremas-remas jemari isteri dengan remasan sayang, dosa-dosa anda berdua berguguran. Kalau anda menyenangkan isteri sehingga hatinya bahagia dan diliputi suka cita, anda hampir-hampir mendapatkan ganjaran yang sama dengan menangis karena takut kepada لله. * Ya Allah.. ternyata memang indah yaaa bermesraan ketika sudah halal.. sudah mesra dapat pahala pula. Insyaallah ya put.. sabar :)
  8. Pernikahan adalah jalan untuk membangun keluarga muslim yang terhormat, dan menyemarakkan dunia dengan keturunan dan anak-anak yang saleh * aamiin Ya Rabb( artikel di sadur dari fadhilah menikah
Nah kaaaaann..?!
alhamdulillah yaah.. ternyata menikah itu.. SESUATU BANGET.. :)

Selamat sekali lagi buat Ria, sepupuku yang cantik..
Semoga jalan yang terbentang di hadapan kalian nanti.. adalah jalan yang penuh dengan barakah.. dengan kebahagiaan.. kalaupun ada kesulitan dan kesedihan, percayalah.. Allah SWT telah menyiapkan sesuatu yang lebih manis dibalik setiap kesulitan.. aamiin
*dan semoga saya cepat menyusul.. *tetep gak ketinggalan nih doaa* aamiin :))

Btw.. cepet-cepet kasih saya keponakan yaaa :))

Menantimu.. hingga saat
cintaku temukan dirimu
usai sudah.. sampai disini
berdiri melabuhkan asmara

Menikah denganku
menempatkan cinta
melintasi perjalanan usia
menikah denganmu
menetapkan jiwa
bertahtakan kesetiaan cinta.. selamanya



aihhh... menikah memang indah :)

No comments:

Post a Comment