Monday, December 30, 2013

Backpacker Pulau Harapan : Item, Puas dan Bahagia :)


Kembali ke pulau ini, membuat saya mengenang kejadian dua tahun silam ketika saya berniat ke Pulau Tidung lalu kemudian entah karena linglung atau emang hobi nyasar, saya salah naik kapal dan terdampar di Pulau ini hahaha.. dan setelah dua tahun berlaluuu.. liburan di penghujung tahun membawa saya lagi kesini, sekaligus mengunjungi Pak Salim, orang yang dengan baik hatinya menampung saya yang waktu itu shocked karena tersesat. Bahkan malam sebelum saya berangkat, Pak Salim sempet-sempetnya nelepon saya dan bilang : Puuut, besok naik kapalnya Harapan Ekspress yaa.. jangan salah naik kapal lagi yaa kayak dulu..". Oke. Saya jadi sadar bagian apa yang paling dikenang Pak Salim (-__-")

Rencana solo backpackeran ke Pulau Harapan berubah total karena tanpa diduga, rencana saya main air disana berhasil meracuni lima orang, termasuk didalamnya adalah adek sayah tercintaaah :-* dan sahabat-sahabatnya. Seperti perjalanan sebelumnya ke Kepulauan Seribu, perjalanan kali ini pun dimulai dari Dermaga Muara Angke. Yang bau itu? yang kotor itu? yak.. betul, masih bau dan kotor karena memang jadi satu dengan pasar ikan. 

Dan seperti biasa, kapal yang katanya berangkat jam tujuh teng itu bakalan ngaret sampe setengah delapan. Tapi bagi para manusia gila foto ini, gak masalah nunggu setengah jam sambil jeprat jepret haha



Sempet kepikiran cuaca yang sering hujan belakangan ini, kan gak lucu yah liburan di pantai trus ngedekem di kamar karena hujan, tetapiiii alhamdulillah nyaaaaaa.. setelah hampir 3 jam diatas kapal, cuaca cerah dan langit biru menyambut kami berenam ketika mendarat di dermaga Pulau Harapan. Cihuuuy!


Di dermaga, Pak Salim udah nungguin ditengah berjubel orang yang mau liburan di pulau ini, ceritanya mah beliau mau ngejemput haha.. Pak Salim gak berubah, masih ramah dan banyak bicara. Sambil membawa kami ke rumah kakaknya yang nanti akan kami sewa satu kamarnya, Pak Salim flashback lagi cerita ketika saya salah naik kapal. 
Hadeh.. (-__-"). 

Eniwei, di rumah kakaknya pak Salim ini, kami bertemu 4 orang pemuda ( halah,, bahasanya) Sebut saja mereka Ilung, Ari, Eko dan Mpe, yang akhirnya join jadi satu perahu untuk bersnorkeling ria dan menghitamkan kulit. Tanpa banyak buang waktu, selepas zuhur, kami bersepuluh beranjak ke dermaga untuk seterusnya naik perahu kecil dan hopping island! Yihaaaaaa :)
Ar yu redi tu rok? haha
Kalau dua tahun lalu spot snorkelingnya adalah sekitar Pulau Bira Besar, Pulau Bira Kecil, dan Pulau Sepa, kali ini pak Salim ngebawa kita ke spot snorkeling yang beda, yaituuuuuuuuuuuu... di Pulau Putri Barat, Pulau Putri Timur, Gosong Perak, kemudian merapat ke Pulau Perak untuk istirahat dan sebagai penutupan adalah snorkeling di sekitar Pulau Bira. 

Spot yang pertama didatangi adalah spot snorkeling di sekitar Pulau Putri Barat dan Pulau Putri Timur. Terumbu Karang disini belum begitu unyu, tapi tetep sih gak bosen ngeliatnya haha.. dan syukurnya si bulu babi juga gak nongol dimari, jadi bebas kecipak kecipik tanpa takut kesusupan. Weehoooo \(^-^)/




Setelah cukup hitam, kami diajak mendarat di Pulau Perak, sebuah pulau kecil yang gak berpenghuni dengan pantai pasir putih yang membangkitkan naluri untuk guling-gulingan di atasnya hahaha.. pokoknya heavenly beautiful!

Ini dia si jali jali.. Pulau Perak!
Pic was taken by Zami

Di Pulau Perak ini kami sibuk dengan acara masing-masing, ada yang ngopi, ada yang tidur di hammock yang kebetulan ada di pinggir pantai, ada yang sibuk main ayunan, sibuk hunting foto dan ada juga yang sibuk minta dipoto ( yaitu saya.. haha)

Bareng Pak Saliiiimmm :)
Beranjak dari Pulau Perak, kami mendatangi areal berpasir ditengah laut, gosong perak namanya. Gosong perak ini daerah ditengah laut yang dangkal dan berpasir. Memang Subhanalloh yaaa.. ditengah lautan ketinggian air cuma sepinggang kita! Keren!

Saya dan adek saya lagi fussion di tengah laut haha :)
bertujuhan.. yang dua lagi sibuk berenang, yang satu yang motoin kita haha
makasih lhoo zami

Sebagai penutup, masih ada satu spot snorkeling lagi yaitu di sekitar Pulau Bira. Karang di spot terakhir ini unyu-unyu banget lhoo.. seriusan! Ngeliat karang yang lucu begini jadi gak mau pulang urusannya. Aaaah jadi pengen ganti casing putri duyung haha..!






Waktu menunjukkan pukul setengah enam saat kami beranjak pulang kembali ke penginapan di Pulau Harapan. Snorkeling dan Hopping Island hari ini ditutup dengan sunset yang subhanalloh cantik luar biasa. Masing-masing dari kami menatap sunset dikejauhan diiringi deru mesin kapal dan suara desir ombak, kami pun tenggelam dalam lamunan masing-masing. Ah mulai deh momen galau-galau an hahaha :D
heavenly beautiful
taken by photographer of the day : zami
Malam harinya, gak banyak yang kami lakukan karena badan udah encok pegel linu, niat mau mancing di dermaga pun sirna karena gak bawa umpan. Sempet terfikir untuk ngumpanin si Ary yang bodinya subur, tapi kemudian ngeh kalo ikan pasti gak napsu ngeliat dia haha.

Akhirnya kami menghabiskan waktu di teras dan mengobrol dengan Pak Salim dan seorang temannya yang juga penduduk lokal. Ketika saya keluar ke teras, tiba-tiba temannya Pak Salim berkata : neng.. neng, neng yang waktu itu salah naek kapal kan yah? yang tadinya mau ke Tidung?. Okeh. ternyata saya cukup terkenal (-__-")

Keesokan paginya, sambil menunggu kapal kayu yang nantinya akan mengantar kami kembali ke Muara Angke, kami main-main ke dermaga Pulau Kelapa. Sekedar info, Pulau Kelapa dan Pulau Harapan memang menjadi satu. Di dekat dermaga Pulau Kelapa, banyak terlihat mangrove belt alias gugusan mangrove yang memanjang. Alhamdulillah.. setidaknya udah ada kesadaran untuk melestarikan tanaman yang bermanfaat meredam gelombang ini. Yeayy \(^-^)/


Tepat jam setengah dua belas, kapal kayu Harapan Ekspress datang dan dengan ini berakhir sudah liburan dua hari satu malam di Pulau Harapan. Cukup tiga kata untuk menggambarkan liburan kali ini : Puas, item dan bahagiaaaa :)

28-29122013
yang makin item,



"Ps
untuk budgetnya :
tiket PP angke - pulau : 80ribu
sewa kamar  : 250ribu ( bisa muat 4 orang, mau maksa 6 orang juga gapapa haha )
sewa alat snorkel : 35 ribu/ orang
sewa perahu utk snorkeling : 450 ribu
makan : 20rb/orang/makan ( sekedar info :  nasi goreng seporsi 15ribu!)

Intinya semakin banyak peserta semakin murah karena patungan kamar dan perahunya jadi lebih murah :)

187 comments:

  1. keren perjalanannya menuju pulau harapan, walau tambag item tapi puas ya.....

    Salam,

    ReplyDelete
  2. Halo thank informasinya yaa :D Cukup menarik saay untuk ikut backpackeran :D
    Btw boleh minta contact pak salimnya ga buat nyewa pondokan.. Hehehe
    Thanks before :)

    ReplyDelete
  3. boleeeeh banget mbak.. 0878 7828 8711
    bilang aja ke pak salim, tau dari putri, titip salam ke beliau yaaa ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. mba nomor pak salim , masih sama itu mba nomornya ??
      total biayanya berapa mba kalo gak nginep dan kalo nginep

      Delete
  4. mba mau tanya itu yang keliling pulau sekitaran p.harapan itu dikenai biaya berapa yah?

    ReplyDelete
  5. Udah include ke sewa perahu yg 350 itu mbak.. ^^

    ReplyDelete
  6. Asw..mba put...punya kenalan orng yg nyewain perahu itu kah..? Rencana aq dkk mw camping di p.perak...

    ReplyDelete
  7. Walaikumsalam warohmatullohi wabarokatuh
    087878288711 pak salim namanya say..
    Bilang aja dapet dari putri :)
    Happy camping yaa

    ReplyDelete
  8. mba putri, itu fasilitas sewa alat snorkling & poto underwaternya bawa sendiri atau include sama pak salim ya??
    oya, kondisi penginapannya gmn mba?? AC/Non, bersih ga??

    ReplyDelete
  9. mba putri, itu fasilitas sewa alat snorkling & poto underwaternya bawa sendiri atau include sama pak salim ya??
    oya, kondisi penginapannya gmn mba?? AC/Non, bersih ga??

    ReplyDelete
    Replies
    1. utk sewa alat snorkelingnya dari pak salim mbak :)
      sewa 35 ribu / paket alat ( snorkel, google, fin ).. kalo foto underwaternya kebetulan punya sendiri mbak.. gak disediain sama pak salim :)

      Delete
    2. mba, itu kamera underwaternya bisa ga si pake yg kamera aquapix yg hrg nya 50ribuan???

      Delete
    3. Mmm.. secara pribadi saya belum pernah nyoba kamera aquapix mbak.. mungkin nanti mbak boleh sharing hasilnya gimana heee.. in sha alloh bisa kali ya mbak.. asal cukup sinar matahari karena itu pake film kan ya mbak kameranya?

      Delete
  10. Hai kak salam kenal:)
    Mau bangeet ke Pulau Harapan. Aku minta cp Pak Salimnya ya yg di komen atas hehe
    Ohiya kak. Kalau perahunya itu jadwal berangkatnya jam berapa? Pulang juga jam berapa?
    Hehe thank you:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai zahra.. salam kenal jugaaa...
      iya silahkan.. bilang aja temennya putri, saya titip salam ya ke Pak Salim yaaa... untuk berangkat standby aja di dermaga muara angke jam 7pagi.. biasanya jalan jam 7.30, untuk pulang ada dua macem.. ada yang KM lumba2 ( jam 10 an) atau kapal yang sama ( harapan ekspress) jam 12 an siang.

      Happy holiday! ^^

      Delete
  11. haii ka putriii :)
    wah nama kita sama loh hehehe
    aku boleh minta cp guide pribadimu kah ? aku sama temen temen ada niat buat liburan akhir mei ini :)
    thanks ka hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai juga saudara kembar... *apasih haha
      cp siapa put? pak Salim? 087878288711
      Bilang aja dapet dari putri :)

      Delete
    2. thanks ka :)
      itu aku perlu smsan dulu atau engga ? *kayaPDKTaja zzzz
      terus kira kira harga homestaynya berubah ga yaaa ka ? :)

      Delete
    3. iya put sms an aja dulu.. janjian takut beliau udah di sewa org :)

      Delete
  12. Hai putri...
    Aku minta nomernya pak salim ya, kebetulan ada rencana ke sana.hehe
    Makasih :)

    ReplyDelete
  13. ka nunpang nanya nih,saya kan niat nya mau ke pulau harapan gak mau pake paket dan niat nya mau nyewa rumah aja kira2 ada kenalan gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa.. ada kok sama pak salim, beliau gak mematok harus paket, kemaren trip saya ini juga gak paket, pokoknya sewa rumah itu ya dibagi berapa orang yg trip bareng kamu, kisaran harga penginapannya 250 ribu-an/kamar bisa muat 5 orang
      kalo kapal sekitar 350rb-an bisa muat sampe 10 orang/kapal, untuk makan pak Salim bebas, mau dimasakin boleh, mau beli diluar juga boleh, tapi kalo boleh saran sih mending dimasakin aja, sekitar 20rb/makan itu udah dapet ikan, cumi, sayur, nasi, kerupuk sama minum, dibandingkan beli dluar nasi goreng aja 15rb/porsi hehe..
      kontaknya 087878288711, beliau ramah kok orangnya.. salam buat beliau yaa.. bilang aja dari putri :)
      selamat berlibuuuur ^^

      Delete
  14. oke makasih ya kak putri atas info nya

    ReplyDelete
  15. hai untuk kondisi penginapan di tempat pak salim gimana y?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bersih, legaaaa, rumahnya bagus, kamar ac pula :)

      Delete
  16. Termakasih buat tulisan di blog nya Mbak Putri, tadinya saya mau ke pulau Harapan pake travel, tapi sayang juga akhirnya dapet juga cp buat (semi) backpack ke pulau Harapan...:D
    Oya, kalo boleh tau buat island hopping spot paling bagus kemana aja ya Mbak Put? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa kembali kasih..
      hoping island yang kece sekitra bira besar, bira kecil dan pulau perak

      Delete
  17. Say, thx bgt ya sharenya.. minggu besok aku ke harapan, langsung aku save ya cp pak salim-nya kamu...
    Nice info bgt say
    Di tunggu share trip lainnya ya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siippp kaakk..
      Cek postingan catatan kaki aja kak.. siapa tau bisa jadi referensi :)
      Selamat berlibuuuurr.. salam buat pak salim yaaa, salam dr putri :)

      Delete
  18. Makasih mbak putri atas informasinya. informasinya sangat membantu untuk yang mau ke pulau harapan. bisa backpacker ke pulau harapan... saya save cp nya pak salim ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-samaa... saya seneng juga kalo postingan ini bisa bermanfaat buat yg mau jalan ke pulau harapan :)
      In sya alloh rejeki buat pak salim juga, beliau baik banget soalnya, salam yaa kalo ketemu beliau ^^

      Delete
  19. terima kasih mba putri atas infonya, saya coba PDKT sma pak salim, mudah"an juni ini terealisasi jalan" kesana sm anak+istri saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siaaaaap.. silahkan pdkt sepuasnya mas haha, pak salim in sya alloh gak bosen ngeladenin pertanyaan kita ^^

      Delete
  20. wah pak salimmnya jadi laris manis nih gegara mba putri.. hehehe XD InshaAllah pahala ngalir terus tuh... kereen, ane numpang minta nomer nya pak salim yahh yg di atas hehehe.. ada rencana pengen kesana.. thx Infonya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin allohumma aamiin.. yak silahkan sok atuh di save aja nomer pak salimnya, ngeliat banyak yg mau kesana jadi pingin nengokin pak salim juga haha.. *tergoda*

      Delete
  21. mbak, putri... mhon ijin ya mbak ngambil no hp'y pak salim? rncana sya mw ksna ma tmen sya? kira"btuh dana brpa ya mbak putri /orang klo backpaker? trima ksih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai fikri.. coba dicek di bagian terakhir posting yaaa.. ada rincian biaya, makin banyak org makin murah intinya :)

      Delete
    2. O, gto... ok, dech. Mhon, ijin ya putri! ngambil no hp'y pak salim. Mkasih....

      Delete
  22. ka aku boleh catet CP pa salim ya :) aku ada rencana kesana tapi mau sama kaya kaka backpackeran gitu gamau paketan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleeeeh banget irnaaa...
      selamat datang di dunia backpacker-an yang bikin kecanduan haha :D

      Delete
  23. makasih ya ka :)
    hehe iya nagih ya pasti
    hopping island ya lebih bagus di pulau bira atau pulau putri ka menurut kaka? hehe
    aku tertarik banget yang pulau gosong perak, mau berdiri di tengah laut juga sambil foto haha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren semuanya lah hehe.. cek postingan catatan kaki yg laennua juga ya ir.. ada pulau air di pulau pramuka yg bisa dipake kemping.. asik juga disitu :)

      Delete
  24. hehe iya sih keren semua sampe bingung ka haha oh kalo pulau air weekend lalu aku udah kesana ke pulau pramuka, pulau air, pulau semak daun, sama pulau panggang. Dan emang di antara semua itu Pulau Air paling aku sukaaaa banget ka bagus :)

    ReplyDelete
  25. Mba putri...snokling nya satu hari ya/ ??

    ReplyDelete
  26. Ada planning ke Harapan tgl 25-26 mei besok dan udah telpon pak salim juga tp kok mahal ya 400 ribu per kamar...

    ReplyDelete
  27. Hai mba putri,ijin minta no nya pak salim yaa.. Oia,kalo ksana cuma berdua kira2 budgetnya brp ya mba?mgkn mba putri tau.. Thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa mbak silahkan.. :)
      kalau berdua sih rada mahal ya mbak mengingat patungan kamar dan kapalnya jadi besar,, kalo boleh saran sih mbak,, pas sampe sana, sok kenal sok deket aja sama kelompok lain yg sama2 mau hoping island,, siapa tau bisa gabung, paling gak patungan kapalnya bisa diminimalkan gitu hehe..

      jangan takut jalan sendiri atau berdua mbak,, karena pasti pulang bawa temen baru hehe,, yang penting jangan ragu dan malu utk menyapa ^^

      Delete
  28. mbaa putri,


    jadi tergoda untuk backpaker-an...

    kalo berdua iya budgetnya lumayan ya, tp seperti sarannya mba Putri bakal sok kenal sok deket aja ahhh...

    thanks banget buat blog inspiratifnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa mbak atiq.. kembali kasihh :)
      Happy backpacking yaaa ^^

      Delete
  29. Putri,izin ya, sy save nmor pak salim juga. Salam backpacker. Oh iya teman2 ya sdh posting coment di blog putri salam knal ya smua. Di add ya pin bbm sy 2B6C5A76. Smoga berkenan. Btw, sabtu-minggu 7 dan 8 Juni ada yg mau p.harapan nda? Aku join ya, aku sndiri, lumayan untuk patungannya, ada tambajan pembaginya nih 1 org. Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa silahkan mas richie rich :))
      wah untuk 7 dan 8 belum ada rencana mas.. coba share di kaskus aja.. biasanya banyak kok yang respon :)

      Delete
  30. Mba untuk kapal yg dr pulau harapan ke muara angke ada jam brp ya? Si muara angke ada tempat taksi terdekat ga ya? Trmksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kapal jam 7 pagi mbak.. utk taksi banyak kok deket kapalnya merapat, kan ada pom bensin tu dideket situ, biasanya disana suka ada taksi2 *kalo gak salah inget* :)

      Delete
  31. Malam Mba Putri, mau tanya-tanya nih.. Kapal dari angke langsung ke Pulau Harapan ada ga? Atau harus nyambung2 dulu? Thanks :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Malam mas gatot.. ada kok yg langsung, apa ya namanya? Harapan ekspres kalo gak salah, coba di cek di dalem postingan diatas deh, takut salah, :)

      Delete
  32. Hallo, sy mau ke harapan nih14-15 jun , ada yang mau gabung buat sharing cost perahu snorkeling - hopping island? minat invite 7532EFAF. Sy juga sudah konfirm pakai jasa pak salim yg direkomendasikan putri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kudu ngecek jadwal dulu inih hehe..
      coba pejeng di kaskus aja gan ^^
      biasanya banyak nanti yang keracunan hihi

      Delete
  33. Replies
    1. kapan ya?? belum tau e sayanya.. ada ide?? :D

      Delete
    2. Mas Embun Pagi klo mau bareng aja aq juga mau kesana sama temen" aq bisa invite pin aq : 24DBCDB5, mas lokasi dimana?

      Delete
  34. Mba put, itu 350 sewa kapalnya spotnya bebas kita maunya kemana atau gimana? Saya juga mau ke 3 spot itu bira besa, bira kecil n pulau perak soalnya. Saya tgl 21-22 besok mau backpacker ke Pulau Harapan, ada yg mau gabung ga? Bisa invite ke 24DBCDB5 oke

    ReplyDelete
    Replies
    1. Spotnya sih boleh milih mbak tapi nanti liat arus dan arah ombak.. iya 350 mbak, tapi gak tau yha sekrang denger2 klo wekeend udah gak dpt segitu, wah mau sih tapi.. saya masuk :/

      Delete
    2. ikutan dong buat hoppingnya, kebetulan cuma berdua nih mbak ema :3. invite bbm ya 79fc8b82. aku kesana tanggal 21-22 juni

      Delete
    3. Aq invite pin nya ya mba ika

      Delete
  35. Mba ika wahyuni saya add pin nya ya mba

    ReplyDelete
  36. Hayoo hayooo... siapa lagi siapa lagi? ^^

    ReplyDelete
  37. Salam Putri,kita2 rencana mau ke pulau Harapan dan sekitarnya..boleh copy yak nomor pak salim...heheheh..(salam Backpaker)

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam jugaa.. iyaaa selamat backpackeran yaaa^^

      Delete
  38. mba kalo km harapan express tu duduknya lesehan ga?soalnya saya ngeri klo harus desek2an, suka mabok laut.trus ada ga kapal yg penumpangnya dibatasi?jadi duduk di kursi gitu.makasih infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mbak.. lesehan dan rada desek2an gitu mbak.. kalo kapal yang rada oke naiknya dari marina ancol mbak atau pelabuhan kaliadem, tapi saya belum pernah mbak naik yang itu :)

      Delete
  39. menurut mba lebih bagus pulau harapan, tidung ato pari?saya masih bingung mw kmana soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masing2 ada bagusnya sih mbak.. kalo nyari view sama pantai pasir putih ya tidung sama pari, kalo snorkeling dan hoping island harapan menurut saya yg oke

      Delete
  40. putri, itu untuk kapal snorklingnya, kamu patungan berapa per orangnya? thank you.

    ReplyDelete
  41. kunjungi blog aku ya xalometha.blogspot.com
    kali ada yang minat untuk backpacker ke baduy.
    lagi nyari temen-temen untuk kesana. trims.
    bisa add WAku jg dong kalo mau ada yang backpackeran kemana kek gitu, biar bisa joint. 081296377331

    ReplyDelete
  42. hai kak putri salam kenal, niatnya awal agustus saya ada rencana kesana, saya minta CPnya pak salim ya kak, oia kak mao tanya dong, kalo sama pak salim itu bisa langsung telpon atw sms'an dulu ya? dan bisa gk ya buat di booking homestay nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai juga fahmi.. maaf ya br reply
      Iyaa sms an aja dulu nego harga dll
      Takutnya klo mendadal pak salimnya udah di booking rombongan lain :)

      Delete
  43. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    ReplyDelete
  44. boleh tanya ga kalo disana ada tmpt makanan apa saja? ato ada minimarket dsb ? sy mw kesana tp sy ga bisa makan seafood. ap disana ada pilihan makanan lain? TRIMS,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mmm utk mini market gak ada mas, tapi jangan khawatir disana ada banyak ragam makanan selain seafood kok.. ada nasi goreng, bakso, mie goreng dan nasi rames ala warteg gitu :)

      Delete
  45. pytri minta nomer telpon penginapan di pulau bira donk terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mmm sori gan kalo kontek penginapan di bira saya gak punya :(

      Delete
    2. mbak bisa minta CP nya pak salim? tolong kirim ke alfansharil@gmail.com ya, makasih sebelumnya :))

      Delete
  46. tmn2 yang baru kesana share budget terbarunya dong....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya baru banget minggu kmrn drsana lagi mas sultan.. yg naek budget kapal jadi 450 ( tapi gak tau apakah beneran naek atau kmrn bertepatan sama libur lebaran dimana semua org jkt tumplek di pulau seribu ), harga kamar naik jadi 250rb trus kalo dimasakin di homestay 25rb/ makan :)
      Kapan mau kesana masnya?

      Delete
  47. mba putri inyallah aku mau kesana.. nanti aku pinjem nama km iaa ke pak salim hhee

    ReplyDelete
  48. subhanalloh itu keren tenan loh... makasih ka infonya :))))

    ReplyDelete
  49. tapi itu bener kan yak ka, klo disana banyak tempat makan. soalny waktu ke pulau pari. rata" jajanan banyakan mie instan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. In sya alloh banyak kok.. apalagi pulau ini gabung sama pulau kelapa :)

      Delete
  50. Ada yg mau gabung untuk nyewa kapal tgl 30 agustus nanti. Kita 3org. Klo minat sms ke 083821956721 an. Olin. Makasiihh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bole donk catherine, aku cuma berempat doank nih.. ada rencana ke pulau apa aja?

      Delete
  51. Join kapal bulan september minggu ke 2/3 . ak cmn berdua sama suami aku . wa 08994097081

    ReplyDelete
  52. Nice trippp...kak putri boleh bagi kontaknya Pak Salim gak??
    Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. 0878-7828-8711 ini no telp pak salim.. kontek dulu sebelum kesana yaa soalnya penginapan beliau sika penuh klo gk dipesen dulu ^^

      Delete
  53. Hai hai.. saya nge trip lagi di pulau ini tgl 30 agt besok.. silahkan kalo ada yg mauu gabungg ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai put, salam kenal ya.. aku ada rencana tanggal 30 ini cuma berempat aja cewe2 smua backpakeran.. ada rencana ke pulau apa aja put?

      Delete
    2. Putri boleh minta pin bb / wa ga? saya pengen ikutan gabung

      Delete
    3. Boleh bangeet.. saya udah pesen homestay sih dua kamar tapi ada ruang tivinya didepan kamar itu.. bagi yg mau sharecost boleh aja gabung tp resikonya yaa umpel2an kita haha.. saya ber-9.. boleh kalo mau gabung sekalian kapalnya hehe.. ni pin saya 768B869B.. wa di 08561060699

      Delete
  54. hai ka putri ,salam kenal , aku maria . ^^
    ijin save nomor nya pak salim ya ka ,

    ada niat kesana niih .

    ReplyDelete
  55. Putri.. saya jg mau kesana tgl 30 ini tapi homestay nya sudah penuh semua... bisa minta contact kamu ga? pin bb atau wa... thanks

    ReplyDelete
  56. Ternyata tgl 30 nya udah penuh kata p salim... jd diundur tgl 6 sept aja... buat yg mau gabung ayuukk.
    Saya baru ber 4 nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. 4orangnya campur atau cewe semua? Soalnya saya dan pacar ada rencana kesana september ini

      Delete
    2. ada yang mau join bulan oktober awal??:)

      Delete
    3. kita rencana kesana ber-4 nih. ada kontak yg bisa dihubungin gak makasih

      Delete
  57. Cewe semua... gpp join aja kan lumayan bisa share cost

    ReplyDelete
  58. haii putri, adanya rencana mau kesana sama keluarga hari jumat tggl 5 besok nih.
    mau nnnya-nnya penglamann kesana sama yg belum diketahuin cara kesana. bisa acc pin yg salman alghi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai jugaa.. cara kesana gampang kok via muara angke,, disitu ada kapal nelayan yang melayani rute angke-pulau harapan.. nama kapalnya miles, raja mas sama harapan ekspress :)

      Delete
  59. hay kak putri!!oke banget postingannya berguna banget..uptodate pulak..hehehe makasih ya info CP nya..pinjem boleh kan?hehehe mau nanya, kalo berdua orang doang, pak salim mau gak yah?hehehe

    ReplyDelete
  60. kak putri mau nanya, itu kamera underwaternya pake kamera apa kakak?:) trimsss

    ReplyDelete
  61. boleh liat penampakan kamera underwaternya mba? beli dmn? harganya berap ? soalya pas kmrin snorkeling di bunaken biaya'a 80-100 di patok harga 350rb.. terimakasih

    ReplyDelete
  62. mba dina manurung mau kesana kapan? aku ketagihan snorkeling

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo semuanya.. maaf slow respon yaaa.. baru sempet bales komen deh.. utk camera underwater di postingan item dan bahagiaaa itu saya pake casing underwater aja.. banyak kok dijual di toko peralatan outdoor.. tapi klo postingan yg terbaru di wara wiri pulau harapan itu saya pake canon D30.. :)

      Delete
  63. Haloo Mba Putri Mau Tanya
    Kalo Penyebrangan Ke Pulau Harapan Itu Jam Berapa?terus beli tiketnya dimana?apakah sudah ada sistem beli online untuk kapal nya?kira kira kalo datang jam 7an kehabisan gk yah?terima kasih
    Please info 08567838313

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jam 7 tapi kadang ngetem sampe jam setengah 8.. belum ada sistem online kayaknya.. dtg jam 7 kayaknya terlalu mepet deh masnya. Ada tiga kapal kok yg kesana :)

      Delete
  64. hy, Putri, thx infonya yah...saya save no pak salim ya...^^..akhir oktober ada niat mau kesana tgl 25 dan 26, ada yg mau gabung trip saya baru ber3 nih...^^...Salam BackpackER....:) 083898368679 PEPCO, salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai juga.. salam kenal juga haha
      Selamat berlibuuur pepcoo :)

      Delete
  65. Noted! Nice info dear.. :)
    Yang lainnya, ada yang mau backpack ksana juga ga?
    Aku sama temen2 (6 org) mau backpack kesana tgl 17-19 Oktober.
    Kalau ada, ada rencana untuk snorkeling kah? Biar bisa share kapal nya buat snorkeling. Lumayan kan, hehehe
    Contact me yah. BB 272CF56D ..

    Cheers
    Nanna

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Nanna, aku juga ada rencana mau kesana nih tanggal 17.. masih tentative apakah mau 2 hari atau 3 hari. tadi saya udah add pin bb nya, minat banget join groupnya karena saya hanya berdua saja.

      thank you

      regards,
      Audi

      Delete
  66. permisi saya kebetulan mau pergi kesana rencana minggu ini atau minggu depan . kira kira ada yg mau bareng ga? biar lebih hemat gitu hehe . kita cuma ber-4 nih, kalo ada yg minat sms/telp ya 083894486200 makasih :)

    Imam

    ReplyDelete
  67. bagus ni critanya bisa cinta ini sama orangnya, ups, sama blognya maksudnya :D
    kalo dari pekalongan naik kereta mnuju muara angke turun di stasiun mana ya mbak?
    kalo ada cp dari mbak putri ane minta dunk mau tanya2,
    bisa kirim email atau facebook
    FB Agus Nugrahanto
    email adjustmilanisti@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. boleh-boleh.. via inbox di fb aja yaa,, monggo di add fbnya
      setau saya yang enak itu turun di stasiun kota abis itu naik angkot ke angke :)

      Delete
  68. kak mau nanya dong
    penginapan pak salim itu muat untuk 8 orang gak kak ? fasilitas nya apa aja ya ?

    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf baru sempat balas.. untuk kamar maksimal kayaknya 4-5 orang deh.. kalau 8 orang berarti 2 kamar :)

      Delete
  69. Hi Putri.. makasih infonya, aku save ya nomer pak salim :)
    aku ada rencana mau kesana.hehee

    ReplyDelete
  70. Minggu ini ada yg mau ke pulau harapan kahh ? Mungkin bisa join ?

    087884737910

    ReplyDelete
  71. Tanggal 15-16 ada yg minat backpacker kah ke p harapan, please join yaa, untuk minimalis budget. Cp sy 08811466435.

    ReplyDelete
  72. Trims ya mba putri untuk share pak salimnya. Smoga pak salim bisa dikondisikan tgl 15-16 november ini.nuhuun...

    ReplyDelete
    Replies
    1. siippp sama2 yaaaa..selamat berlibur :)

      Delete
    2. Mas Ahmad fardiansyah, udah kontak ke pak salim nya? boleh gabung buat tanggal 15-16 november ini ke harapan? saya Japri ya

      Delete
  73. Hai ka putrii, reviewny bgs sekali,, kebetulan sy pengen k sana jg,, ijin minta cp pa salim ya ka... Makasiiiuu

    ReplyDelete
  74. hey ka putri, makasih ya infonya, rencana tanggal 27-28 November aku mau liburan kesana, aku save ya CP p.salim... blognya bermanfaat banget, buat yang punya rencana liburan ke harapan tgl 27-28 nov gabung yuk, ni pin aku 51772DCA. makasih :)

    ReplyDelete
  75. mbk putri berguna banget untuk infonya,
    oh ya mbk aku minta ijin untuk call pak salim rencana akhir bulan ( lebih tepatnya malam tahun baru) mau trip ke pulau harapan ada yg mau gabung agar lebih murah :) hihihi kontak ku di 085773636400 yah :) many thanks

    ReplyDelete
  76. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    ReplyDelete
  77. kakak kapal yang menuju pulau harapan ada setiap hari?

    ReplyDelete
  78. Ka putri, mau nanya itu untuk penginapannya kita dikasih satu kamar apa satu rumah ya kak? Terus kalo berangkatnya dari tanjung pasir bisa ga kak?

    ReplyDelete
  79. Mba putri aku mau nanya dunk.. penginapannya nyaman ga yah ?? Kalo yg 2 kamar mba putri tau ga nyamanya??? Ac / non??? Sistemnya 1rumah 2kmar tidur dan ada ruang tamunya ga yah??? Terimakasih

    ReplyDelete
  80. Thanks banget yaa infonya, bermanfaat sekali :)

    ReplyDelete
  81. makasih,, artikelnya bagus buat referensi

    ReplyDelete
  82. mbaa putri..aq save yaa cp nya Pak Salim, kita ada rencana kesana juga nih..thankyouuu :D

    ReplyDelete
  83. assalamualaikum kak putri . minta ijin yya buat ambil CP nya Pak Salim, cz mau ada planning kesana sama temen2 ... thankyouuu kak :D :D :D

    ReplyDelete
  84. kebetulan aku & 5orang teman mau explore kepulau harapan, mungkin ada yg mau bareng, tgl 16-17 mei 2015, ini no aku 08780809510 bisa WA juga, terima kasih. salam kenal - @AhmadSofian666

    ReplyDelete
    Replies
    1. @ahmad sofian,
      saya ada tlp tp ga aktif2 saya mau gabung dong

      Delete
  85. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    ReplyDelete
  86. mba, ijin ngambil CPnya Pak Salim ya hehe. Saya ada rencana mau kesan tanggal 13-14 juni 2015, mungkin ada yg mau barengan? bisa sms atau Wa ke 08979141064, saya dari daerah Ampera Jaksel. Terima kasih.

    ReplyDelete
  87. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    ReplyDelete
  88. Boleh tuh bro dilyas.. saya juga ada rencana tgl segitu.. saya dari bandung kebetulan.. contact2 ya bro 085271654660

    ReplyDelete
  89. Yg mau kesana tgl 14 15 kontak 087875790029 ya, biar bisa barengan keliling pulau nya, trims

    ReplyDelete
  90. Hai mba putri, terimakasih atas infonya ya hehe:)
    Saya izin save nomornya pak salim ya mba. Saya ada rencana mau ke pulau harapan soalnya hehe. Terimakasih mba putri:)

    ReplyDelete
  91. Ada yang mau ke harapan tanggal 15-17 agustus 2015? Minta saran untuk homestay dong. Ada yang punya rekomen? Thanks.

    ReplyDelete
  92. mba putri, nomornya pak salim masih aktif yg d atas?
    makasih infonya ya mba putri, kyknya bersahabat harga yg d thread ini ..

    izin minta nomornya ya mba putri,
    yg mao ke harapan tanggal 24 july 2015, merapat masbro

    0878-8945-8694

    ReplyDelete
  93. yang mau trip bareng bisa WA ke 089604146123, rencana sih tanggal 8-9 atau tgl 15-17 agustus 2015

    ReplyDelete
  94. terima kasih ka putri infonya :)
    yang mau joint ngetrip bisa WA 089639184701, berangkat 1 agustus selama 2H1M . salam backpacker :)

    ReplyDelete
  95. ikut save nomernya pak salim ya. thx for sharing :)

    ReplyDelete
  96. Thanks ya put udah ngeshare info. Izin minta nomer pa salim sekaligus pake nama km ya
    Btw ada yang mau ke pulau harapan ga hari ini? Saya cuma bertiga sama temen. Rencana kita sih 3 hari 2malem. Siapa tau ada yang mau join sekalian share cost bisa hubungi aja ke nmr 085794687130

    ReplyDelete
  97. spot snorkling yg bagus dimana mbak putri? yg di bira, atau perak itu? hehe saya mau kesana nih

    ReplyDelete
  98. hallo putri, bulan maret inshaAllah saya trip ke pulau harapan, cp pak salim masih yang ini kah 0878 7828 8711 ???? makasih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heiii kamu rencana bulan maret ya mau kesana nya bisa bareng gak,kira tgl berapa ya maret nya saya 2 orang sama pacar saya info 081294370919

      Delete
    2. Heiii kamu rencana bulan maret ya mau kesana nya bisa bareng gak,kira tgl berapa ya maret nya saya 2 orang sama pacar saya info 081294370919

      Delete
  99. hallo putri, bulan maret inshaAllah saya trip ke pulau harapan, cp pak salim masih yang ini kah 0878 7828 8711 ???? makasih...

    ReplyDelete
  100. hari sabtu ngetrip nih ber 2 doank yg mau ikut call me 081806804984

    ReplyDelete
  101. hari sabtu ngetrip nih ber 2 doank yg mau ikut call me 081806804984

    ReplyDelete
  102. mba putri cp pak salim masih yang ini kan 0878 7828 8711 atau ada yang lainnya mba?
    soalnya akhir maret saya mau ngetrip ke sanah
    makasih

    ReplyDelete
  103. Tgl 9 ane mau meluncur kesana nih ane ber4 cwe 2 cwo 2 kalo ada yg mau bareng boleh gabung ini nomer ogut 081294370919

    ReplyDelete
  104. Tgl 9 ane mau meluncur kesana nih ane ber4 cwe 2 cwo 2 kalo ada yg mau bareng boleh gabung ini nomer ogut 081294370919

    ReplyDelete
  105. Haloo mba put makasih lho sharing nya bantu banget
    Aku ijin save cp pa salim sama mba putnya :)
    Sehat selalu yaa mba put :)

    ReplyDelete
  106. ad yg mau barengan awal mei..???

    ReplyDelete
  107. saya rencana 5-7 mei sama pacar ambil privat trip , kalau minat mau join 08111550912

    ReplyDelete
  108. Makasih yah mbak infonya.. sangat bermanfaat buat yang mau backpacker heheheheh

    ReplyDelete
  109. Makasih yah mbak infonya.. sangat bermanfaat buat yang mau backpacker heheheheh

    ReplyDelete
  110. keren kaka p[ostingannya..
    semoga aja bisa nyusul ke pulau onoh

    ReplyDelete
  111. Berguna banget nih informasinya. Thank you so much mba! Btw itu nomernya Pak Salim masih aktif gak ya?

    http://missnidy.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  112. Tgl 9 juli mau trip ksn ni 4 org mngkin ada yg mau breng??

    Cp: 081294427090 (opick)

    ReplyDelete
  113. Tgl 9 juli mau trip ksn ni 4 org mngkin ada yg mau breng??

    Cp: 081294427090 (opick)

    ReplyDelete
  114. hay kk rencananya kita bulan september mau ke pulai harapan nih. kira kira no pak salim masih aktif gak.? terima kasih

    ReplyDelete
  115. hai kk rencana kita bulan agustus ini mau ke pulau harapan ni, kira" cp pak salim itu masih aktif atau tidak ya, mau coba pake jasanya pak salim ..
    terima kasih

    ReplyDelete
  116. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane juga mau trip kesana,lebih tepatnya ke pulau harapan. add wa ane aja 081906464181

      Delete
  117. mba, ini tripnya pake agent atau langsung sewa rumah penduduk setempat setelah sampai disana?kalo memang langsung sewa,saya boleh minta no kontaknya?

    ReplyDelete
  118. saya mau tanya sama dengan di atas pake agent atau tidak??? dan pak salim itu bisa berbagi info bagaimana cara hub beliau.. karena lebih enak punya kenalan orang sana mau jalan sendiri tanpa agent.. bisa share di fajarvikrialqamar@yahoo.co.id tks

    ReplyDelete
  119. Halo maaf baru buka blog lagi.. itu bukan paket kak. Saya sudah cantumkan di komentar2 atas, coba di scroll yaa.. soalnya ganti Hp.

    ReplyDelete