Wednesday, December 28, 2011

Mission Impossible IV : Ghost Protocol

Karena liburan gak kemana-mana, secara otomatis, saya menjadi sangat rajin ke XXI. Kemarin ini, karena mati gaya dirumah, saya dan abang saya berniat untuk nonton. Pilihan filmnya agak sulit antara SHERLOCK HOLMES : a game of shadows dan MISSION IMPOSSIBLE IV: Ghost Protocol, sebenernya ada satu film lagi, Breaking Dawn, tapi.. saya agak gak tertarik dengan cerita cinta-cintaan vampire :p. Berhubung saya baru aja nonton SHERLOCK HOLMES : a game of shadows, so kita plihlah sekuel keempatnya si Tom Cruise, MISSION IMPOSSIBLE : Ghost Protocol.

ohyess.. they are such an impossible. Agent Ethan, Brandt, Benji and Jane

Kecanggihan gadget dan teknologi dalam misi yang nyaris mustahil masih merupakan inti dari sekuel yang keempat Mission Impossible : Ghost Protocol. Bermula dari adegan pembebasan agen Ethan Hunt ( Tom Cruise ) yang dipenjara di sebuah penjara Rusia. Kenapa Ethan dipejara? nah itu bisa kamu tahu di ending cerita. Anyway.. pembebasan ini merupakan awal dari field assesment untuk Ethan, as agent senior.

Misi kali ini adalah merebut dokumen yang berisi kode peluncuran nuklir yang berada di tangan seorang ahli nuklir yang juga seorang ekstrimis Rusia, Kurt Hendricks a.k.a Cobalt ( Michael Nyqvist ). Si Cobalt ini berfikir bahwa perang nuklir termasuk kedalam proses alamiah evolusi manusia asalkan dilakukan secara merata di setiap penjuru dunia (whatta physcho..)

Mr. Cobalt
Misi menjadi semakin impossible ketika IMF ditutup karena ditenggarai menjadi penyebab hubungan yang tegang antara Rusia dan USA akibat aksi pengeboman di Kremlin, Rusia yang sebenarnya dilakukan oleh Cobalt untuk memicu perang sebagai salah satu rencana dia tentang evolusi manusia tadi. Atas dasar itulah,  kemudian Presiden USA memberlakukan Ghost Protocol, dimana semua bentuk IMF dianggap tidak pernah ada, dan agen yang tersisa akan dianggap sebagai teroris kecuali mereka berakting seolah-olah kabur dan jejaknya tidak diketahui.

Efek dari gak pernah ngikutin serial Mission Impossible adalah ketidaktahuan saya tentang IMF ini, awalnya saya mengira IMF adalah International Monetary Fund, trus saya jadi bingung kenapa IMF ngurusin beginian.. bukannya dia bagian utang piutang? setelah saya google barulah saya tau kalau IMF disini adalah Impossible Mission Force muahahahaha

anyway.. Ethan gak sendirian, masih ada Agen Benji dan Agen Jane yang tersisa dari IMF, serta bantuan dari seorang analis menteri, Brandt - yang ternyata punya masa lalu yang berhubungan dengan Ethan, apakah itu?? silahkan lihat hehehe - bisakah mereka menyelesaikan misi ini sekaligus membersihkan nama IMF dengan peralatan yang tersisa?

salah satu gadget yang ajaib..sarung tangan perekat
"blue light  is good.. red is dead"

Overall.. filmya keren.. gadget yang nongol.. apalagi.. keren banget.. another must-seen film.

Jadi... next nonton apalagi yaaaa yang seru? (^_~)

2 comments: